Tanaman Obat untuk Diabetes Melitus

Memakai Tanaman obat untuk diabetes melitus merupakan cara alami dan tradisional yang paling awal untuk dilakukan. Karena penyembuhan penyakit menggunakan obat herbal atau tradisional akan sangat membantu pemulihan secara alami. Ketekunan dalam penyembuhan merupakan hal yang wajib karena penyakit semacam diabetes ini juga menyerang dari pola hidup yang kurang sehat dan terjadi cukup lama. Diabetes merupakan penyakit yang disebabkan oleh kadar gula dalam darah meningkat dan tubuh tidak bisa mengendalikan dengan maksimal. Penyebabnya kita sering mengkonsumsi gula yang berlebihan, kurangnya mengkonsumsi air putih dan jarang melakukan olahraga. Ciri dari penderitanya sendiri bisa kita ketahui secara langsung, seperti berat badan menurun drastis, mudah haus, sering kelelahan, kulit kering dan gatal-gatal, penglihatan kabur dan luka yang sulit untuk sembuh. Dalam hal luka tersayat, kasus ini yang sering dan paling mudah diketahui. Luka akibat sayatan lama sekali untuk mengering.

Penyakit diabetes pada umumnya memiliki beberapa jenis, yang pertama tipe satu atau yang lebih sering disebut dengan diabetes kering. Untuk tipe satu ini sering dijumpai pada anak-anak hingga remaja. Pada diabetes kering atau tipe satu ini tubuh tidak dapat memproduksi insulin. Sedangkan untuk tipe kedua atau sering disebut dengan tipe basah, banyak dialami oleh orang yang berusia lanjut atau 40 tahun keatas. Walaupun tubuh masih bisa memproduksi insulin namun penyakit diabetes basah ini juga dapat menyebabkan penyakit lain seperti stroke. Namun jangan khawatir karena berikut akan kami jabarkan beberapa jenis tanaman obat untuk diabetes melitus yang ampuh serta alami tanpa efek samping seperti obat kimia.

tanaman-obat-untuk-diabetes-melitus

Jenis tanaman obat untuk diabetes melitus

Bawang

Tanaman obat untuk diabetes melitus yang pertama adalah bawang. Terbukti bawang selain sebagai bumbu dapur juga dapat mengobati diabetes melitus. Zat – zat yang terkandung dalam bawang ini telah terbukti mampu untuk mencegah kerusakan insulin dalam tubuh dan membantu melepaskan insulin. Selain itu bawang untuk penyakit diabetes juga mampu menurunkan kadar gula dalam darah secara signifikan.

baca juga ” ingin nyamuk dalam rumah kabur? pasang tanaman hias ini!

Daun Pegangan

Tanaman obat untuk diabetes melitus selanjutnya adalah daun pegangan. Tanaman ini merupakan salah satu tanaman yang kerap kali digunakan untuk campuran obat herbal. Tak dipungkiri lagi khasiatnya untuk mengobati banyak penyakit kronis. Daun pegangan kaya akan zat anti biotik dan anti toksin yang berguna untuk melindungi tubuh anda dari berbagai penyakit dan menjaga kesehatan. Oleh karena itu daun pegangan dapat diolah untuk mengobati penyakit diabetes melitus dan tekanan darah tinggi.

Daun Sambiloto

Tanaman yang satu ini juga merupakan tanaman obat herbal yang sudah tidak asing lagi. Khasiatnya sudah terbukti untuk berbagai macam penyakit kronis. Disamping daun sambiloto memiliki rasa yang pahit, ternyata daun ini sangat berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit diabetes kering maupun basah. Selain itu terdapat zat flavonoid yang ada di dalam daun sambiloto. Zat ini berguna untuk membantu tubuh dalam memproduksi insulin secara alami. segera buat ramuan daun rebus sambiloto sebagai obat untuk penyakit diabetes melitus anda.

Daun Salam

Seperti halnya bawang tadi, tanaman obat untuk diabetes melitus yang satu ini juga mutlak dijadikan sebagai bumbu dapur untuk penyedap masakan. Disamping itu ternyata daun salam juga bermanfaat sebagai obat herbal untuk mengobati penyakit diabetes melitus. Kandungan vitamin dari daun salam ini juga mampu untuk mengobati luka luar yang susah kering akibat diabetes. Dengan menempelkan daun salam pada luka tersebut maka luka akan segera kering. Atau untuk mengobati diabetesnya, minum rebusan air daun salam 2 kali sehari.

Ginseng

Siapa yang suka K-pop? Tahukan julukkannya apa? Negeri Ginseng – Tanaman asal Korea ini sudah dipercaya ribuan tahun untuk memperbaiki kondisi tubuh yang menurun dan membantu memulihkan kesehatan tubuh. Ginseng dipercaya mampu memperbaiki atau menstabilkan kadar gula dalam darah. Oleh karena itu ginseng dapat juga dijadikan sebagai tanaman obat untuk diabetes melitus yang menahun.

Mengkudu

Tanaman obat untuk diabetes melitus yang satu sudah terbukti secara luas di masyarakat sebagai tanaman tradisional untuk diabetes. Telah terbukti khasiat buah mengkudu ini mampu menurunkan kadar gula dalam darah dan menjaga memperbaiki sel-sel yang rusak. Di dalam buah mengkudu terdapat zat alkaloid yang berguna untuk melebarkan pori-pori dalam sel sehingga nutrisi dapat terserap dengan maksimal. Disamping itu karena pori-pori dalam sel terbuka lebar, pembuangan zat racun pun juga akan semakin lancar. Karena itu mengkudu tanaman obat diabetes sudah banyak dibudidayakan saat sekarang ini.

baca juga ” tanaman obat ini mampu mengobati asam urat

Nah itulah beberapa macam tanaman obat untuk diabetes melitus yang bisa kami sampaikan. Menanam tumbuhan herbal untuk diabetes melitus tidak ada salahnya meskipun kita tidak menderita penyakit tersebut. Karena tanaman obat tersebut juga mampu menjaga kesehatan kita tetap terjaga. Semoga informasi tanaman obat untuk diabetes melitus ini membantu anda dalam mengobati penyakit tersebut dan lekas sembuh. Simak ragam info lainnya di suka tanaman ya pada postingan selanjutnya.

Tanaman Obat untuk Diabetes Melitus | sukatanaman | 4.5